Sunday, October 19, 2014

Komite Audit Tunas Group




DR Cosmas Batubara
Ketua Komite Audit

Menjabat sebagai Ketua Komite Audit sejak tahun 2013. Menjadi anggota MPR-DPR pada periode 1967 hingga 1978, menjabat sebagai Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat dan Menteri Negara Perumahan Rakyat dari 1978 hingga 1988, dan menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dari 1988 hingga 1993. Menjabat sebagai Presiden dari International Labor Organization pada 1991. Memperoleh gelar Doktor dari Universitas Indonesia pada 2002.
Chiew Sin Cheok  Chiew Sin Cheok
Anggota

Menjabat sebagai anggota Komite Audit dan Komite Penasihat Perseroan pada 2007. Menjabat sebagai Direktur Keuangan Grup dari Jardine Cycle & Carriage Ltd sejak November 2006. Sebelumnya menduduki beberapa posisi finansial senior di Jardine Matheson Group, sejak bergabung pada tahun 1993. Juga menjabat sebagai Komisaris PT Astra International Tbk, Wakil Presiden Komisaris dari PT Astra Agro Lestari Tbk, Komisaris dari PT Astra Otoparts Tbk dan Direktur dari Cycle & Carriage Bintang.

Memperoleh gelar Bachelor of Science (Ekonomi) dari London School of Economics and Political Science, gelar Master of Management Science dari Imperial College, London. Beliau telah menyelesaikan Advance Management Program di Harvard Bussiness School, dan merupakan anggota Ikatan Akuntan Resmi di Inggris dan Wales. Beliau menjabat sebagai Dewan Gubernur di Keswick Foundation yang merupakan suatu Yayasan di Hongkong.

Rodion Wikanto  Rodion Wikanto
Anggota

Menjabat sebagai anggota Komite Audit Perseroan sejak tahun 2007.
Memiliki latar belakang pendidikan teknik mesin dan memperoleh gelar Master of Business Administration. Beliau pernah menjabat beberapa posisi eksekutif senior, Direktur dan Komisaris di bidang industri manufaktur dan keuangan. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai anggota Komite Audit pada beberapa perusahaan publik.


Hendra H. Kustarjo  Hendra H. Kustarjo
Anggota

Menjabat sebagai anggota Komite Audit Perseroan sejak tahun 2011. Memiliki latar belakang pendidikan di bidang Ekonomi Akuntansi pada Universitas Trisakti Jakarta. Beliau pernah menjabat sebagai Vice President Director pada PT Panin Sekuritas Tbk tahun 1995-2001. Pernah menjabat sebagai Anggota Komite Pengembangan Usaha Emisi Efek PT Bursa Efek Indonesia pada tahun 2003-2004.

Aktif di Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Penjamin Emisi Efek. Pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Panca Global Securities pada tahun 2002-2004 dan sejak Mei 2004 hingga saat ini beliau menjabat sebagai President-Director PT Panca Global Securities Tbk Sejak September 2013 sampai dengan Agustus 2015 sebagai Anggota Komite Disiplin PT Bursa Efek Indonesia. Pada tanggal 25 Juni 2014 beliau ditunjuk sebagai Komisaris Bursa Efek Indonesia.

No comments:

Post a Comment